Salah Kartu ATM

by Dian Maulana
0 comment

Ini adalah sebuah kisah kecerobohan yang menimbulkan ketegangan berakhir malu serta repot.  Cerita ini berawal dari Beberapa hari lalu. Ketika saya ingin memindahkan uang di tabungan satu ketabungan lain . Maaf saya sebut nama Perusahaan karena ini hanya cerita pribadi saja tidak ada maksud promosi atau lainnya. 

Hari itu saya ingin memindahkan uang di Bank Syariah Mandiri (BSM) ke Bank Central Asia (BCA) . Perputaran yang banyak di BCA dibanding lainnya. Saya harus memindahkannya menggunakan ATM karena Internet Banking BSM itu harus pakai token yang dicetak di kertas tidak seperti beberapa bank konvensional yang sudah besar seperti BCA dan Bank Nasional Indonesia ( BNI ) yang tokennya sudah dengan alat. Kebetulan kertas token itu entah hilang dimana keberadaanya. SO, ya setiap ingin transfer harus pakai ATM. Kalau mutasi masih bisa cek via Internet Banking karena Keperluan Server Pulsa saya juga menggunakan fitur otomatis dengan internetbanking.

Pada hari itu saya  berencana mau ke ATM BSM, maka pergilah ke ATM BSM untuk sebuah keperluan tersebut. Sesampai di ATM langsung insert Kartu saja tanpa pikir panjang biar cepat. Sebelum transfer saya memastikan dulu berapa saldo saya jadi cek saldo dulu tapi, kok gagal. Lanjutlah dengan mencoba transfer, kok gagal juga. Sayapun Panik dan herankan kenapa bisa begitu.  Khawatir di blokir langsung ke petugas saja karena ATM tersebut ada di Bank. Ingat jangan minta bantuan pada orang tak dikenal pastikan bantuan pada pihak resmi . Mulailah percakapan kami berdua.
“Pak, ATM Gangguan? ” , Tanyaku.
“Tidak Pak, normal”, jawab Bapak Petugas Keamanan tersebut.
“Tolong saya kok aneh ini gak bisa cek saldo dan transfer ya”
“Saya rasa tidak ada gangguan mari saya bantu Pak”
“Baik pak,terimakasih”
Lanjutlah masuk ke ATM.
Masukan kartu dan TETOT..! Gagal lagi…!!
“Pak ini kok gagal ya”
“maaf pak itu notifnya salah memasukan PIN”
garuk2 kepala heran padahal untuk kartu BSM ini PIN perasaan sudah benar.
Segeralah keluarkan kartu dan mau urus langsung di banknya.
Dan.. Pas kartu dikeluarkan. Ternyata yang keluar kartu Muamalat bukan BSM. Jadi selama beberapa kali tadi saya masukkan Kartu dan PIN itu berbeda. Pantas saja salah. Ya.. ternyata saya salah memasukkan Kartu maka pin juga tentu salah. Dengan malu saya minta maaf sudah merepotkan bapak petugas itu.

Pesannya kalau ke ATM jangan lupa cek lagi kartunya benarkah sudah sesuai kartu yang digunakan dengan kartu yang ingin digunakan jangan tergesa-gesa dan panik ya. Jadi repotkan mesti unblok kartu ke Bank 😀 .

You may also like

Leave a Comment